Kantung Mata

Rabu, 18 Maret 2015 di Post oleh Admin

 

Kantung mata atau biasa juga disebut dengan mata panda biasanya identik dengan seseorang yang berusia diatas 40 tahun atau pada beberapa orang yang mempunyai kebiasaan begadang, sehingga menimbulkan kesan kelelahan. Hal ini tentu saja mempengaruhi penampilan dan harus segera diatasi.

Cara termudah untuk mengatasi mata panda adalah dengan mengatur pola istirahat, terutama bagi anda yang suka begadang, maupun bekerja didepan monitor. Sedangkan terapi sederhana yang dapat dilakukan adalah menggunakan lap yang telah dibasahi dengan air es, lalu dikompreskan pada bagian sekitar mata dalam kondisi terpejam. Lakukan terapi ini sebagai relaksasi untuk kesegaran tubuh.

Cara kedua untuk menghilangkan kantung mata menggunakan buah mentimun. Caranya potong timun berbentuk melingkar lalu tutupkan pada kedua mata hingga mengenai kantung mata. Cara ini cukup beralasan karena kandungan air didalam buah timun bersifat dingin, serta terdapat zat holitosis yang bermanfaat untuk terapi di area sekitar mata. Tak hanya itu, didalam air mentimun terdapat kandungan vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan serta mengurangi keriput di sekitar area mata, serta bebeapa zat lain seperti vocunis sativum L, yang dapat memberikan efek mengencangkan pada kulit sekitar mata.

Cara ketiga untuk menghilangkan kantung mata menggunakan ampas teh. Caranya masukkan ampas teh kedalam lemari es. Kemudian ampas teh dingin tersebut digunakan sebagai kompres untuk mata. Alasan penggunaan ampas teh sebagai masker wajah karena terdapat tannin (teanin) dan antioksidan yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat, menjaga kekencangan kulit wajah, serta mengatasi persoalan kantung mata.

Cara keempat untuk menghilangkanmata panda menggunakan kentang. Caranya hampir sama seperti ketika membuat masker bengkoang, yaitu terlebih dahulu diparut dan diambil endapan airnya. Kemudian endapan tersebut digunakan sebagai masker wajah termasuk area di sekitar mata.

Cara kelima untuk menghilangkan kantung mata menggunakan minyak zaitun. Cairan yang dipercaya oleh bangsa Yunani sebagai ramuan awet muda ini cukup berkhasiat untuk mengatasi persoalan tersebut. Cara pemakaiannya cukup dioleskan pada area di bawah mata, sebelum tidur. Lakukan secara rutin setiap hari.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata yang dapat anda buat sendiri di rumah. Mengenai hasil dari bahan herbal tersebut bervariasi tergantung dari usia, jenis kulit serta pola hidup anda akan sangat menentukan keberhasilan terapi ini.

Selamat Mencoba !!!