Penyebab Biang Keringat Pada Diri Kita

Kamis, 30 April 2015 di Post oleh Admin

 

Masalah biang keringat tidak asing lagi bagi kita, terutama kita yang tinggal di daerah tropis. Biang keringat juga dikenal sebagai miliaria, penyebab utamanya yaitu keringat yang bercampur dengan bakteri atau kotoran yang menumpuk pada kulit. Biang keringat merupakan ruam yang gatal atau bintik-bintik merah kecil yang timbul sehingga menyebabkan rasa menyengat atau tusukan pada kulit. Biang keringat dapat berkembang di manapun pada tubuh, tetapi paling sering terjadi di wajah, leher, punggung, dada dan paha.

Biang keringat memang bukan penyakit yang berbahaya, namun bisa menular melalui kontak fisik, udara, atau pakaian. Biang keringat biasanya timbul akibat keringat yang berlebih yang tidak bisa keluar karena adanya penyumbatan pada saluran kelenjar keringat, serta munculnya gelembung-gelembung kecil atau lenting yang berisi air.

Biang keringat biasanya terjadi ketika seseorang berkeringat lebih dari biasanya, seperti saat cuaca panas atau lembab. Namun, tidak menutup kemungkinan biang keringat bisa terjadi di saat musim dingin. Kondisi ini disebabkan ketika kelenjar keringat tubuh menjadi terhalang. Keringat berlebihan dapat menyebabkan keringat menjadi terperangkap di bawah kulit Anda. Keringat terperangkap menyebabkan iritasi kulit dan mengalami ruam panas.

Siapa Paling Sering Terkena Biang Keringat ?

Siapa saja bisa mengalami biang keringat, terutama saat cuaca sedang panas dan Anda mengeluarkan keringat lebih banyak. Namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan orang lebih berisiko terkena biang keringat, yaitu :

- Kelebihan berat badan, sehingga lebih mudah berkeringat.

- Sakit yang membuat orang harus beristirahat dalam waktu lama di tempat tidur tanpa bergerak.

- Saat kelenjar keringat belum terbentuk sempurna pada masa bayi atau anak-anak.

- Berpakaian berlapis menutupi seluruh badan, terutama saat cuaca panas.

Mengobati Biang Keringat !

Biang keringat tidak memerlukan pengobatan khusus dan biasanya hilang setelah beberapa hari. Menghindari panas dengan tinggal di tempat teduh/dingin dan mengenakan pakaian katun longgar akan membantu meringankan gejala biang keringat. Menjaga kebersihan kulit dengan mandi juga dapat membantu mencegah biang keringat.

Dan tidak lupa menggunakan bedak anti biang keringat yang mengandung calamine akan membantu meredakan daerah kulit yang terkena biang keringat. Untuk mendapatkan bedak anti biang keringat yang telah teruji secara klinis, silahkan kunjungi  www.g-store.id. "Selamat Mencoba"